Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

new pengumuman

perpus

krs an

instagram

artikel tips

Walaupun tahun sudah berganti tapi nama-nama distro linux yang tenar masih belum berubah. Sebut saja Ubuntu, Mint, Debian, Fedora,dll masih terdengar namanya. ini dia 5 Distro Linux Terbaik Tahun 2015

1. Linux Mint
Nih distro masih belum turun juga dari puncak Distro Linux Terbaik. Memang, untuk seorang pemula yang baru menggunakan linux atau orang yang beralih dari Windows ke Linux distro ini bener-bener pas. User interfacenya baik Mate,Cinnamon, dan KDE bener-bener di desain untuk pengguna linux pemula. Berikut macam-macam user interface/desktop environment Linux Mint :

2. Ubuntu
Ubuntu masih menjadi Runner-up seperti tahun sebelumnya. Ya.. kalau mau kenalan sama linux pasti Ubuntu yang pertama kali didengar, karena distro yang satu ini merupakan rekomendasi paling bagus buat yang mau ngerasain linux bagi pemula. Interface / Desktop Environment default Ubuntu adalah Unity, meski berbeda dengan tampilan Windows tapi 'rasanya' hampir mirip lah... berikut penampakannya

3. Debian
Di posisi tiga ada Debian, Debian ini distro yang cukup berumur pertama rilis di tahun 1993 (saya pun belom lahir :v). Dan sekarang Debian sudah menginjak ke versi 7 dengan codename : Wheezy. Debian rilis versi terbaru setiap 2 tahun sekali, terakhir rilis yang versi 7 ditahun 2013 jadi bersiaplah di tahun 2015 Debian versi terbaru akan rilis :v, di lihat dari Wikipedia Debian yang akan rilis versi 8 dengan codename:Jessie nama yang cantik yaa :v. Oke, ini dia penampakan Debian Whezzy :

4. OpenSUSE
Peringkat 4 OpenSUSE, saya gak begitu mengenal distro ini. Saya pun belum pernah menyentuhnya, mau download ISO nya tapi size nya cukup besar :v. Kalau dilihat di artikel setahun yang lalu 5 Distro Linux Terbaik 2014 OpenSUSE tidak termasuk dalam 5 besar yang artinya distro yang satu ini mengalami peningkatan hingga naik ke 5 besar :D. Jadi siapa yang tergeser ? sobat bisa mengetahuinya setelah melihat peringkat 5 yang ditulis di artikel ini :D. Oke, pertama saya akan menunjukan penampakan bagaimana wajah distro linux yang satu ini, ini dia :D :

5. Fedora
Dan ini dia peringkat terakhir atau ke lima, distronya bernama Fedora. Masih bertahan di posisi 5, distro ini salah satu buatan Red Hat. Dukungan atau support penggunanya saat ini cukup banyak yah walaupun gak sebanyak Ubuntu. Saya pun belum pernah menggunakan Fedora, tapi saya penasaran. Dari dulu saya punya rencana mau ngulik nih distro tapi belum juga kesampaian :v. Fedora menggunakan Gnome Shell sebagai default interface nya ini dia penampakannya :

Source : http://www.setikom.web.id/2014/12/5-distro-linux-terbaik-2015.html
Pic : http://www.itworld.com/article/2832315/why-are-linux-professionals-in-such-high-demand.html