Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

new pengumuman

perpus

krs an

instagram

Senin, 22 Agustus 2022, STMIK Banjarbaru dalam rangka PKKMB hari pertama materi kedua tentang program kreatifitas dan inovasi mahasiswa disampaikan oleh Dr. H.Budi Rahmani, S.Pd, M.Kom selaku Kepala Pusat Pengembangan Inovasi & Kreativitas Dosen dan Mahasiswa.

Pkkmb2b1

Bidang pengembangan inovasi dan kreatifitas dosen dan mahasiswa diresmikan pada tahun 2020 yang dilakukan pertama tentang pengajuan hak cipta (HAKI) bidang teknologi dan informasi. Untuk mengajukan HAKI jika melalui kampus biaya lebih murah dan dibiayai kampus tapi kalau mengajukan sendiri biayanya sekitar Rp 650.000,-.

Rangking perguruan tinggi STMIK Banjarbaru sudah termasuk Mandiri, jadi penelitian yang harus di ambil lebih tinggi dan saingan sangat banyak maka agak susah diterimanya.

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang di biayai oleh dikti tawaran penelitian banyak dan beragam ada pada bidang petanian, kesehatan, perkebunan, kehutanan, transportasi, ruang angkasa dan lain-lain. Salah satu program kreatifitas mahasiswa yang pernah dibiayai yaitu sistem informasi slot parkir di suatu pusat perbelanjaan yang menampilkan slot parkir sudah diisi ataupun masih kosong jadi bisa langsung dilihat.

Jadi mahasiswa diberikan kesempatan untuk melakukan penelitian yang dibiayai oleh dikti, bagi yang memiliki ide atau tema yang menarik silakan membuat proposal untuk diajukan buat di seleksi oleh dikti, Syarat untuk mengajukan proposal berada pada semester 3. Alangkah lebih baik sekalian penlitiannya digunakan untuk tugas akhir juga.